Minggu, 27 Maret 2011

KISRUH GAGALNYA KONGRES PSSI

Pekanbaru - Akibat memanasnya situasi menjelang diselenggarakannya kongres PSSI, panitia pelaksana dan komite eksekutif memutuskan membatalkan kongres pemilihan anggota komite pemilihan dan komite banding pemilihan.
Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral PSSI Nugraha Besoes yang didampingi tim humas PSSI Barry Sihotang, Tubagus Adi, dan Ketua Umum Pengurus Provinsi PSSI Riau Indra M Adnan.
Keputusan ini diambil setelah melakukan rapat darurat dengan perwakilan FIFA dan AFC di bandara.
“Pertama, sebelum kongres digelar malam ini kami melakukan evaluasi dan secara cepat Komeks (Komite Eksekutif PSSI) rapat didampingi AFC dan FIFA,” ujar kang Nug, panggilan Nugraha Besoes.
“Dipaparkan situasi di kongres dan memutuskan masalah ini tidak hanya menyangkut keamanan tapi keselamatan.”
“Dan ditegaskan tidak bisa dilaksanakan. Komite eksekutif akan rapat untuk langkah selanjutnya.
“Rapat diadakan sekitar 20:15 di bandara. Kita utamakan safety untuk tamu-tamu kita. Semua sepakat kongres dibatalkan. Mereka tak ragu menyatakan itu karena sudah melihat situasi.”
Situasinya saat itu cukup menegangkan. Puluhan tentara berbaris di depan lobby Hotel Premier, tempat kongres.  Polisi, khususnya  Tim Gegana  dan anggota Detasemen 88 Antiteror juga berjaga-jaga di sekeliling area.
Kericuhan yang menyebabkan penundaan sidang juga diakibatkan oleh masuknya sejumlah orang yang tidak berhak di ruangan kongres. Bahkan sejumlah pria berbadan tegap juga memenuhi ruangan kongres dan ikut berteriak-teriak

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates