Senin, 04 April 2011

Samuari Biru Pamit Mundur

Tokyo: Gempa bumi dan tsunami yang melanda Sendai pada 11 Maret lalu memporak-porandakan kehidupan bangsa Jepang, tak terkecuali dunia sepakbola. Kondisi darurat membuat Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) memutuskan menunda pergelaran kompetisi J-League 2011. Sesudah berembuk dan melihat situasi dan kondisi terkini, JFA dan 18 klub anggota sepakat akan kembali melangsungkan kompetisi pada awal Juli mendatang.
Dampaknya, Timnas Jepang pun tak akan mungkin dapat berpartisipasi—sebagai tim tamu—di turnamen Copa America 2011 yang rencananya akan berlangsung di Argentina, 1-24 Juli 2011. Karena itu, Presiden JFA Junji Ogura bakal terbang menemui koleganya para pejabat Conmebol—Konfederasi Amerika Selatan, penanggung jawab turnamen Copa America—untuk memberi konfirmasi terkait pengunduran diri Samurai Biru.
Kami tadinya meminta mereka (Conmebol) untuk mengizinkan kami ikut ambil bagian dalam turnamen itu. Mereka pun setuju. Namun, kini saya harus menjelaskan apa yang terjadi di Jepang (perubahan jadwal J-League). Mereka tentunya memahami jika pada bulan Juli kami bakal memulai kompetisi J-League, ujar Ogura.
Awalnya Copa America 2011, edisi ke-43 sepanjang sejarah, akan diikuti 12 negara, 10 merupakan negara Amerika Latin dan dua negara undangan—Meksiko dan Jepang. Dengan pamit mundurnya Samurai Biru, belum dapat diketahui negara mana yang akan diminta Conmebol mengisi tempat yang ditinggalkan Jepang.(MEG/Reuters)
sumber Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates