Minggu, 17 April 2011

Ronaldo Gagalkan Kemenangan Barcelona

Ronaldo Gagalkan Kemenangan Barcelona

Hasil pertandingan laga clasico antara Madrid dan Barca yang ditunggu-tunggu sarat gengsi dan ambisi dari kedua tim.
Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit 81 menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat menjamu Barcelona dan memaksakan hasil imbang 1-1 pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (16/4).

Hasil imbang ini membuat Barca menjaga jarak dengan Madrid dan kini tetap unggul delapan poin dari rivalnya itu di puncak klasemen La Liga. Sayangnya hasil imbang ini harus dibayar mahal oleh Barca karena kapten Carles Puyol kembali cedera.

Madrid dan Barca masih akan bertemu lagi tiga kali dalam beberapa hari mendatang di final Copa del Rey dan dua laga semifinal Liga Champions.
Pertandingan berlangsung menarik sejak awal dimana kedua tim terlibat jual-beli serangan. Madrid mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit ke-10 saat tendangan Cristiano Ronaldo masih dapat dibendung kiper Victor Valdes.

Pada menit 19, gantian Barca yang mendapat peluang emas ketika umpan Andres Iniesta membuat Lionel Messi lepas dari jebakan off-side. Sayangnya tendangan lob Messi masih mampu dihalau Iker Casillas.

Ronaldo kembali mendapat peluang emas pada menit 34. Sayangnya bek Barca Adriano Coreia mampu menghalau bola sebelum pemain Portugal ini melepaskan tendangan.

Memasuki menit 43, kerja sama satu-dua Messi dengan Villa mengancam gawang Madrid. Akan tetapi bola tendangan Messi masih mampu ditepis oleh Casillas.

Sesaat sebelum jeda, Madrid seharusnya mampu unggul. Berawal dari eksekusi tendangan penjuru, Ronaldo yang berada dimulut gawang berhasil menanduk bola, namun sayangnya bola masih bisa dihalau Daniel Alves sebelum melewati garis gawang.

Madrid sedang tidak beruntung. Lima menit setelah jeda, tendangan bebas yang dilepaskan Ronaldo cuma membentur tiang gawang.

Petaka menimpa Madrid semenit kemudian. Pelanggaran Raul Albiol terhadap David Villa membuahkan hadiah penalti untuk Barca. Selain itu Albiol juga dihadiahi kartu merah.

Messi yang maju sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik guna mencetak gol perdananya ketika berhadapan dengan tim asuhan Jose Mourinho.

Selang 10 menit kemudian, Barca hampir menambah keunggulannya bila saja tendangan Xavi Hernandez tidak melambung di atas gawang Casillas.

Tertinggal satu gol memaksa Mourinho memasukkan Mesut Oezil dan Emmanuel Adebayor untuk menambah daya gedor.

Meski kalah jumlah pemain, Madrid terus menekan Barca. Derasnya serangan Madrid membuahkan hadiah penalti di menit 81 ketika Daniel Alves melanggar Marcelo.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan dingin memperdaya Valdes. Bagi Ronaldo gol ini merupakan torehan perdananya ke gawang Barca.

Beberapa menit kemudian, Villa nyaris mengembalikan keunggulan Barca bila Casillas tidak cepat keluar dari sarangnya untuk menghadang laju eks pemain Valencia itu.

Madrid juga sempat mendapat peluang untuk berbalik unggul pada menit 86 saat tendangan Sami Khedira masih tepat dipelukkan Valdes. Skor 1-1 pun bertahan sampai bubaran.
Daftar Pemain:
Real Madrid: Casillas, Ramos, Carvalho, Albiol, Marcelo, Xabi Alonso (Adebayor 66'), Khedira, Pepe, Di Maria (Arbeloa 67'), Ronaldo, Benzema (Oezil 57').

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Puyol (Keita 58'), Adriano (Maxwell 80'), Busquets, Xavi, Iniesta, Villa, Pedro (Afellay 67'), Messi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates